My Great Mother


Satu kalimat yang tak mampu terungkap
Satu kata yang sulit terucap untuk mu
Meski sulit
Aku mencoba dengan sepenuh hati
Entah apa yang mendorong ku
Untuk menutupi kalimat tersebut
Kalimat yang ringan diucapkan
Namun,,,,
Sulit untuk diungkapkan secara lisan
Sampai kapankah kalimat itu tersimpan???
Kapan akan terucap dari lisan ku ini???

Saat ini
Hingga akhir ku menghirup nafas dunia
Ku tak akan pernah lupakan segalanya
Segala yang berkaitan dengan mu
Seluruh kebaikan mu
Yang pernah kau curahkan
Semenjak ku berada di kandungan mu
Hingga,,,,
Aku telah menginjak sekolah di sekolah tinggi

Terkadang aku berfikir
Masih sempatkah aku tuk mengucapkan??
Mengucapkan kalimat yang sederhana
Namun berarti bagi ku

Teringat saat ku bercerita pada mu
Bahwa saat itu aku tengah berbunga-bunga
Aku tengah merasakan suatu perasaan yang berbeda
Berbeda dari yang biasanya
Kau tersenyum, tak marah pada ku
Kau beri aku kalimat yang masih tersimpan dalam memory ku
“Cukup simpan rasa itu dan berharap  pada Allah
Jika rasa itu baik untuk mu, maka dekatkanlah
Jika rasa itu belum unutuk mu, maka tautkanlah segalanya karena Allah”

Saat ini
Aku tengah bersedih
Kenapa aku sulit untuk bercerita
Aku ingin kau tau isi hati ku saat ini
Aku tengah membenci sosok yang pernah tersimpan
Aku ingin nasihat mu
Kau tau,,,???
Aku masih menyayanginya
Sulit untuk melupakannya

Umi,,,,
Saat Ramdhan itu
Terjadi sesuatu pada diri ku
Kau terkejut saat mengetahui perihal itu
Bagitupun aku
Kau tak menghendaki aku memilikinya
Tapi, kau tetap tegar menghadapinya
Memberi ku semangat untuk sembuh
Tak putus asa
Meski sakit itu perlu proses yang lama

Saat aku down dan putus asa
Kau beri ku semangat
Bahwa segala sesuatu pasti bisa sembuh jika kita tawakal
Berdo’a dan mengharapkan kesembuhan untuk kita

Umi,,,,
Apa aku bisa bertahan dengan semua ini???
Apa aku bisa sembuh dari sakit ini??
Berapa lama aku bisa sembuh???
Masihkah ada harapan untuk ku??
Harapan untuk ucapankan kalimat itu??

“I LOVE YOU MOM”
Aku menyayangi mu
Meski terkadang aku selalu membentak mu
Membantah apa yang kau ucapkan
Mengabaikan seluruh nasehat mu
Aku ingin kau selalu berada disisi ku
Menemani ku dalam kesepian ku
Member ku kesejukan saat ku risau
Menjaga ku saat ku terlelap

Meski saat ini ku jauh
Aku merasa bahwa kau selalu ada di sisi ku
Untuk mu
Aku mencoba untuk sempurna
Mencoba menjadi yang terbaik diantara orang-orang terbaik
Mom,,,
Hold my hand

Solo’11’maret’2012
Original by: Ghaza_Author

0 komentar: